Rabu, 03 April 2013

Komputasi Modern Pada Website Hoka Hoka Bento Indonesia

Definisi Komputasi Modern

Komputasi modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern. Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel. disebut modern karena menggunakan alat canggih saat menyelesaian masalah. Maka dapat di simpulkan Komputasi modern adalah perhitungan yang menggunakan computer canggih dimana pada computer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien.

Saya mendapat tugas mata kuliah softskill “Pengantar Komputasi Modern”. Dalam tugas ini saya akan menjelaskan tentang penerapan komputasi modern pada website Hoka Hoka Bento Indonesia. Website ini termasuk menerapkan sistem komputasi modern karena terdapat pemesanan online sehingga konsumen dapat langsung mengaksesnya melalui internet. Berikut adalah langkah-langkah untuk memesan secara online.

Pertama-tama adalah tampilan beranda website Hoka Hoka Bento Indonesia.  Di sebelah kiri terdapat menu untuk pesan online, jika anda ingin order maka bisa klik pada menu tersebut.


Selanjutnya setelah mengklik menu pesan online, tampilan web menuju ke pilihan menu. Dalam pilihan menu terdapat beberapa menu, yaitu : satuan, paket, sup & snacks, hidangan penutup & minuman, dan kidzu bento. Misalkan konsumen akan memesan pilihan menu paket, jadi klik saja icon paket tersebut.


Kemudian dalam menu paket terdapat beberapa hidangan yang akan dipesan, misalkan konsumen ingin memesan paket C lalu klik tombol pesan.


Setelah konsumen memilih makanan yang dipesan tersebut, maka tampilan web muncul untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut. Dalam konfirmasi ini menampilkan rincian-rincian biaya yang akan dibayar oleh konsumen, jika konsumen setuju maka klik tombol lanjut.


Selanjutnya langkah terakhir adalah mengisi data konsumen untuk informasi pengiriman pesanan makanan tersebut. Terdapat form-form untuk melengkapi data konsumen, jadi konsumen tinggal mengisi sesuai dengan data dirinya. Setelah semuanya terisi dengan benar dan lengkap maka klik tombol antar untuk mengirimnya.



Komentar pribadi :
Menurut saya website ini sudah sangat baik untuk diakses oleh para konsumen, kelebihan dari website ini adalah tampilannya yang sangat dinamis dan interaktif sehingga menarik bagi para konsumen untuk mengunjunginya bahkan memesan makanan dengan cara pesan online yang caranya sangat mudah untuk bisa memakainya, hanya dengan tinggal mengikuti alur yang disediakan dengan mengklik tombol-tombol saja dan mengisi data konsumen pada form yang disediakan  untuk informasi pesanan. Sedangkan kekurangannya menurut saya sangat kecil untuk dikomentari, yaitu tampilannya seperti diperuntukan untuk kalangan anak-anak dengan gambar-gambar pada website tersebut.

Sumber :

Achmad Chaeroni
544 09 129
4 IA 07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar