Senin, 29 April 2013

KOMPUTASI MODERN


Komputasi modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern,  dimana komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma sedangkan modern ini mengungkapkan tentang teknologi masa kini. Maka dapat di simpulkan Komputasi modern merupakan perhitungan yang menggunakan computer canggih dimana pada computer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien.
Selain itu, komputasi modern mempunyai banyak fungsi guna memecahkan berbagai masalah seperti untuk menghitung:
·         Akurasi (bit, floating point)
·         Kecepatan (dalam satuanHz)
·         Problem volume besar (paralel)
·         Modeling (NN dan GA)
·         Kompleksitas (menggunakan Teori Bog O)
Komputasi modern merupakan metode yang dilakukan untuk memecahkan suatu masalah dengan algoritma tertentu sehingga mendapatkan solusi yang paling optimal. Dimana pengertian ini berawal dari kata komputasi, yang memiliki pengertian suatu cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Secara umum ilmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains). Dalam penggunaan praktis, biasanya berupa penerapan simulasi komputer atau berbagai bentuk komputasi lainnya untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berbagai bidang keilmuan, tetapi dalam perkembangannya digunakan juga untuk menemukan prinsip-prinsip baru yang mendasar dalam ilmu.

Komentar :
Di jaman yang semakin maju saat ini teknologipun semakin berkembang, salah satunya dengan adanya teknologi komputasi modern, masyarakat banyak menggunakan cara komputasi modern karena sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan agar hasil yang di dapat cepat dan akurat. Komputasi modern juga memudahkan kita untuk melakukan transaksi lewat internet, contohnya memesan tiket pesawat, belanja online sampai delivery order makanan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar